Selasa, 18 Juni 2013

Lorenzo Minta Bridgestone Perhatikan Keselamatan Pebalap


Bola.net - Pemenang MotoGP Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo kembali memperingatkan pemasok tunggal ban MotoGP, Bridgestone untuk memperhatikan keselamatan pebalap.

Selama balapan tersebut berlangsung, beberapa pebalap terjatuh setelah ban depan mereka selip. Salah satunya adalah pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow yang terjatuh ketika berada di posisi keempat.

"Ban depan kami tampaknya terlalu lunak," ujar Lorenzo ketika ditanya mengenai banyaknya kecelakaan yang terjadi. Menurut pebalap Yamaha Factory Racing ini, komponen yang lebih keras dapat memperpanjang usia ban.

"Pada setiap balapan, kami selalu meminta Bridgestone memberikan komponen ban yang lebih keras di ban depan, namun hingga kini belum tersedia. Semoga di sirkuit-sirkuit berikutnya komponen ini telah ada, karena situasi menjadi sedikit lebih berbahaya di beberapa titik pengereman," tutupnya.

Selain Crutchlow, pebalap Ducati, Nicky Hayden dan pebalap Pramac Ducati, Andrea Iannone mengalami kecelakaan dan gagal finis. Sang runner-up dari Repsol Honda, Dani Pedrosa juga sempat mengeluhkan performa ban depannya usai balap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar