Senin, 17 Juni 2013

Nyaris Celaka Lagi,Rossi Kritik Bautista




detiksport.com
Catalunya - Valentino Rossi
kembali dibuat kesal oleh aksi
Alvaro Bautista. Manuver yang
dilakukan pebalap Honda Gresini
itu nyaris kembali membuat Rossi
celaka di MotoGP Catalunya.

'Diasedikit gila," cetus The Doctor.

Rossi menjalani balapan yang
buruk di Mugello dua pekan lalu.
Saat punya kesempatan meraih
hasil bagus karena berlaga di
kandang sendiri, dia malah
terjatuh di lap-lap awal karena
bersenggolan dengan Bautista.

Beberapa jam lalu di MotoGP
Catalunya, Rossi ternyata nyaris
terlibat dalam kejadian serupa.
Karena manuver buruk yang
dibuat Bautista, nyaris saja dia
mengalami kecelakaan.

"Di Mugello dia (Bautista)
membuat kesalahan dan
mengacaukan GP kandang saya
dan kami bisa saja menderita
cedera parah atas kejadian itu.
Tapi satu kesalahan bisa saja
terjadi... dia bilang dia tak melihat
saya," sahut Rossi usai finis.

"Tapi melakukan hal yang sama di
balapan selanjutnya, kembali
dengan melibatkan saya, saya pikir
itu sesuatu yang bodoh. Dia
mencoba pengereman yang tak
mungkin. Untungnya saya melepas
rem dan jadi melebar, kalau tidak
kami bisa saja kembali
bertabrakan hari ini. Itu overtake
yang tak berguna, karena saya
lebih cepat darinya dan kami
berada di posisi yang tepat," papar Rossi di Crash.

Di akhir balapan Rossi finis pada
urutan empat, di belakang Jorge
Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc
Marquez. Meski cukup memuaskan,
The Doctor masih sulit menerima
insiden yang nyaris membuatnya
gagal finis tersebut.

"Menurut saya, saat Bautista
melihat saya, Lorenzo dan
beberapa pebalap di posisi
terdepan dia menjadi sedikit gila.
Tahun lalu dengan Lorenzo (di Assen), di Valencia 2011 dengan
saya dan juga di Mugello.
Sepertinya dia ingin menunjukkan
kalau dia lebih baik dibanding
kami."

"Apa yang terjadi hari ini, bisa
terjadi di balapan. Tapi dua kali
beruntun - dan kembali
melibatkan saya - saya pikir itu
bukan sesuatu yang cerdas," seru Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar